Musyda Akbar Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah dan IPM Kota Pasuruan (2019)

SD AL KAUTSAR - Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Pasuruan khususnya Pemuda Muhammadiyah Kota Pasuruan, Nasyiatul Aisyiyah Kota Pasuruan, Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Pasuruan terus berbenah untuk peningkatan dan regenerasi organisasi. Sebagai wadah dari penerus Muhammadiyah, AMM bergerak pada bidang masing-masing untuk kebutuhan Muhammadiyah dimasa yang akan datang. 

Salah satu kegiatan yang terus dibenahi yaitu pergantian kepemimpinan dalam organisasi didalam AMM yaitu Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM), Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PD NA), dan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Pasuruan. 

Pelaksanaan Musyda dilakukan di Kompleks SD Al Kautsar Pasuruan pada hari Ahad, 27 Oktober 2019. Dengan undangan yang tersebar merata, kalau untuk Peserta Musyda IPM  mulai dari Siswa dan Pengurus IPM di masing-masing sekolah Muhammadiyah serta Remaja Masjid yang dikelola oleh persyarikatan Muhamamdiyah, untuk Peserta Musyda Pemuda Muhammadiyah undangan disebarkan kepada seluruh putra warga muhammadiyah mulai usia 20 tahun sampai 40 tahun, serta guru dan karyawan Amal usaha Muhammadiyah sekota Pasuruan. Dari Musyda Nasyiatul Aisyiyah undangan disebarkan kepada  putri warga Muhammadiyah mulai usia 20 tahun sampai 40 tahun, serta guru dan karyawan Amal usaha Muhammadiyah sekota Pasuruan. 

Musyda Akbar ini dimulai pada pukul 08.00, dengan pemberian sambutan dari sekretaris Panitia yaitu  Irfianto Setiyo Nugroho, SE., Sambutan dari PDM Kota Pasuruan diwakili oleh Ayahanda Wakil Ketua PDM Kota Pasuruan, Bapak Ust. H. Jainuri Alif. Sedangkan dari sambutan dari PW Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur diwakili oleh Ust. Ferri. 
Roundown Musyda Akbar AMM Kota Pasuruan
Selesai acara pembukaan dilanjutkan dengan pentas seni persembatan dari SD Al Kautsar Pasuruan berupa tapak suci dan group gamelan siswa SD Al Kautsar.
Sebelumnya, beberapa hari sebelum musyda sudah tersebar beberapa calon Ketua Formatur maupun calon Formatur PDPM Kota Pasuruan yang dikenalkan yaitu :






Acara selanjutnya yaitu peserta diarahkan ke masing-masing ruang Sidang Musyda baik itu untuk IPM, Pemuda Muhammadiyah, ataupun Nasyiatul Aisyiyah. Dalam setiap ruang sidang musyda itulah Ayahanda PDM hadir untuk menyemangati serta mengawal setiap proses musyda yang berlangsung. 
Alhamdulillah, Menjelang pukul 13.30 sudah dihasilkan beberapa hal termasuk mulai kelihatan kepengurusan di tiap masing-masing organisasi sebagai berikut :
Ketua PDPM Kota Pasuruan, Sdr. Irfianto Nugroho, SE.
Ketua PDNA Kota Pasuruan, Bu. Nurul Mawarida, M.Pd. 

Pukul 14.00 musyda Akbar ditutup dengan pemaparan dari Wakil Ketua PDM Kota Pasuruan yaitu Ayahanda Drs. Kholid Rochim yang menutup secara resmi musyda akbar tahun 2019 ini.
Selamat bertugas untuk mereka yang terpilih dalam kepemimpinan ini. 





















Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama