Terpilih Ketua PDM Kota Pasuruan 2022-2027

 

PEMUDA MUHAMMADIYAH - Inilah dia Ketua PDM Kota Pasuruan 2022-2027 terpilih hasil rapat tim formatur pada Musyda 8 Muhammadiyah Kota Pasuruan. Abu Nasir terpilih kembali menjadi ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pasuruan secara aklamasi.

Keputusan itu diambil setelah sepuluh formatur terpilih PDM Kota Pasuruan melakukan musyawarah yang diadakan di ruang lobi Hotel BJ Perdana Kota Pasuruan, Ahad (5/2/23).

Terpilihnya Abu Nasir sebagai Ketua PDM mengakhiri Musyda ke 8 Muhammadiyah Kota Pasuruan.

Musyawarah formatur dipimpin oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Dr dr Sukadiono MM didampingi oleh Wakil Ketua PWM Jatim Dr Syamsudin MAg.

Sebelum membincangkan yang lain-lain, ucap Suko, sapaannya, ia meminta kesiapan Abu Nasir peraih suara tertinggi sebagai Ketua PDM Kota Pasuruan 2022-2027. Abu Nasir pun menyanggupinya.

”Karena saya sudah menyatakan kesiapan menjadi anggota PDM, maka saya akan khianat kalau menolaknya. Saya siap,” ucap Abu Nasir.

Selanjutnya Suko meminta kepada seluruh formatur PDM Kota Pasuruan 2022-2027 untuk berbaiat kepada ketua terpilih dengan menyalaminya.

Dalam musyawarah itu juga diputuskan jumlah 10 anggota formatur dari hasil suara dalam pemilihan harus menjadi 9 orang sesuai peraturan pemilihan anggota Musyda Muhammadiyah.

Dua orang peraih suara sama 38 berada di urutan 9 dan 10 adalah Arifin Ahmad dan M Baidowi. Setelah keduanya bermusyawarah, akhirnya dengan rela hati Arifin Ahmad mundur dan menyilakan M Baidowi sebagai formatur. Baidowi menyanggupinya.

Seperti diberitakan sebelumnya hasil evoting pemilihan calon anggota PDM Kota Pasuruan 2022-2027 dalam Musyda, Abu Nasir meraih 83 suara. Dia peraih suara tertinggi. Hasil lengkap 10 suara terbanyak adalah  

Abu Nasir                 : 83

Anang Abdul Malik: 80

M Nuryasin              : 79

M Amin                     : 70

Anshori                     : 60

Slamet Suharto      : 60

Kholid Rochim        : 53

M Achyar Taman    : 50

Arifin Ahmad          : 38

M Baidowi               : 38

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama