Wawali Kota Pasuruan Ajak Pemuda Muhammadiyah Wujudkan Pasuruan Kota Madinah


PEMUDA MUHAMMADIYAH - Wakil Wali Kota PASURUAN Adi Wibowo  menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Akbar Pimpinan Daerah (Pimda) Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kota PASURUAN. Kegiatan itu diselenggarakan di Pondok Pesantren SPEAM Putri Kota PASURUAN pada Jumat, 1 September 2023 sore. Adi mengusung tema Pemuda Negarawan Memajukan Kota Madinah.

Adi mengawali pidatonya tentang pentingnya peran pemuda dalam sejarah pergerakan Indonesia. Ia menekankan bahwa perjalanan menuju kemerdekaan adalah sejarah yang tidak boleh dilupakan, dan peran anak muda dalam pergerakan itu sangat besar.

"Pemuda memiliki peran kunci dalam pergerakan sejarah Indonesia. Perjalanan menuju kemerdekaan adalah perjalanan historis yang tidak bisa kita lupakan, dimana peran-peran anak muda sangat besar," kata Adi Wibowo.

Adi menekankan bahwa potensi pemuda tidak hanya terletak pada usia, tetapi juga pada kemampuan individu untuk membangun kapasitas diri.

Dalam konteks masa depan, Adi Wibowo mengingatkan bahwa pemuda adalah pemimpin masa depan, dan komitmen kebangsaan mereka harus dijaga.

"Sebab pemuda hari ini adalah pimpinan masa depan, komitmen kebangsaan anak-anak muda harus dijaga, apalagi saat ini, kita dihadapi dengan situasi yang banyak berubah, kemajuan teknologi dan globalisasi menjadi hal yang mengelilingi kita semua," ucapnya.

Adi Wibowo menyatakan bahwa semangat itu dapat menjadi pendorong bagi pemuda dalam memajukan bangsa, khususnya Kota Pasuruan yang memiliki visi Pasuruan Kota Madinah, yang bertujuan untuk mewujudkan kota yang maju secara ekonomi, indah, dan harmonis.

"Kita punya visi Pasuruan Kota Madinah, tentu harapannya ini bukan hanya sebuah label, tetapi mampu menjadi identitas yang melekat, menjadi cita-cita terciptanya masyarakat yang madani, kehidupan yang begitu toleran, menghargai asas-asas kebaikan yang dijunjung tinggi, saling peduli dan menghormati. Ini harus menjadi spirit kita pada semua aspek kehidupan," ujar Adi Wibowo.

Ia mengajak pemuda Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan di lingkungan sekitar demi kemajuan Kota Pasuruan, termasuk dalam bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial.

Ia juga memberikan dorongan semangat untuk berkontribusi dalam upaya pencegahan stunting, yang saat ini menjadi fokus pemerintah.

"Saya mengajak para pemuda untuk turut menuntaskan persoalan yang ada di sekitar kita. Dapat melalui sosialisasi, salah satunya yakni terkait pencegahan stunting yang menjadi fokus pemerintah, di mana stunting ini dapat berdampak pada masa depan anak-anak bangsa," pungkas Adi Wibowo.

Foto : Bangsaonline.com

Pesan inspiratif dari Adi Wibowo ini diharapkan dapat membakar semangat pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah untuk berperan aktif dalam mewujudkan visi Pasuruan Kota Madinah dan menjadikan Kota Pasuruan sebagai tempat yang semakin maju dan harmonis untuk seluruh warganya.


Sumber : harian.disway.id


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama